Minggu, 20 Juni 2010

Lika-liku Facebook

Lika-liku Facebook
Siti Latifah

Pada saat ini facebook sudah menjadi alat komunikasi yang sedang trend pada kalangan masyarakat semua umur, baik anak kecil maupun sampai yang tua. Saya pun ikut mempergunakan fasilitas tersebut untuk kepentingan komunikasi.
    Facebook diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg. Jumlah account di facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan 2004 friendster mengajukan tawaran kepada zuckerberg untuk membeli facebook seharga 10 jutaUS Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya. Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama setelah itu facebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12,7 juta US Dollar dari Accel Partners. Dan semenjak itu sokongan dari berbagai investor terus mengalir untuk pengembangan facebook. Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik facebook terhadap user.
    Dalam faktanya facebook mempunyai dampak yang positif dan negatif. Dampak positifnya adalah kita dapat mencari banyak teman, bertemu dengan teman lama, mengetahui informasi-informasi, dan banyak lagi sisi positifnya. Namun fasilitas facebook ini banyak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan masalah bagi dirinya sendiri, seperti gadis yang diculik akibat pertemuan dengan teman facebook, pelajar SMA yang gantung diri karena tidak dibelikan handphone yang mempunyai fasilitas facebook, dan lain-lain yang tidak boleh kita contoh.
    Itulah sekilas dari perjalanan facebook. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca. (S/11/3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...