Kamis, 01 April 2010

Global Warming membesarkan lubang ozon

Chaerul Saleh

Global warming atau pemanasan bumi adalah sebuah dampak negatif bagi bumi yang di akibatkan oleh ulah penduduk bumi sendiri. Banyak hal akibat ulah manusia yang dapat menyebabkan global warming yaitu penebangan hutan lindung tanpa adanya penanaman kembali, pembakaran hutan untuk kepentingan industri pribadi, makin bertambahnya kendaraan bermotor, adanya rumah kaca, dan yang lainnya.
     Dampak yang bisa terjadi akibat ulah manusia sendiri terhadap bumi menurut para peneliti yang mengklarifikasi lapisan pelindung bumi atau ozon sudah berlubang hingga sebesar benua Australia yang mengakibatkan cahaya matahari yang mengandung sinar ultra violet masuk ke bumi secara langsung. Dan dengan masuknya sinar ultra violet ke bumi secara langsung mengakibatkan belahan bumi bagian utara atau kutub utara meleleh secara perlahan dan bisa mengakibatkan naiknya air laut dan dapat mengganggu aktivitas alam di bumi.
     Tapi hal tersebut masih bisa dihindari dengan kesadaran manusia sendiri akan pentingnya memelihara lingkungan bumi untuk generasi sekarang dan generasi mendatang. (S/11/1)
Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...