Minggu, 28 Maret 2010

Sekali lagi mengenai jejaring sosial Facebook

Tirrania

Siapa sih yang tidak kenal Facebook? Orang tua maupun anak-anak amat familiar dengan nama Facebook. Akhir-akhir ini masyarakat kita seolah berlomba-lomba untuk menjadi selebritis di dunia maya dengan selalu mengupdate statusnya di Facebook. Hal itu memang wajar asalkan kebiasaan tersebut tak mengganggu pekerjaan utama.
     Dunia maya tak akan ada habisnya. Memang hal ini bukan lagi hal baru di dunia jejaring sosial, yang lain sebelumnya dalam hal itu ialah peluncuran layanan email.
     Tetapi, yang namanya aplikasi program komputer itu tentu diciptakan untuk tujuan yang baik, meningkatkan kualitas hidup manusia, akan tetapi jika penggunaannya menyimpang, maka bisa lebih banyak ke nilai negatif, contohnya berbagai macam penipuan, dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun tentu saja hal itu suatu cara yang tidak pantas.
     Kini Facebook mulai diragukan kebebasannya. Memang tidak semua berakibat negative, tentunya tidak sedikit mengandung  nilai positif dalam kehidupan. Seperti contohnya mencari pekerjaan, mencari teman lama dan sebagainya. Jadi semua sebenarnya tergantung dari manusianya yang menjadi pengguna situs tersebut. Segala sesuatu program teknologi aplikasi apapun itu bisa bikin hidup menjadi lebih praktis, dan gampang menggunakannya. Asalkan kita berusaha memilih yang bermanfaat dan kita rajin memelihara dengan baik apapun yang sudah dikerjakan dengan mengorbankan waktu, uang, dan pikiran. (S/11/1)
Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...