Minggu, 28 Maret 2010

Kemacetan di Kota Bogor

Kemacetan adalah suatu masalah lalu lintas yang sangat sulit diatasi. Di berbagai kota yang cukup padat lalu lintasnya, kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari. Seperti yang terjadi di kota Bogor. Di berbagai ruas jalan yang menjadi satu titik persimpangan jalan sering menimbulkan kemacetan lalu lintas.
     Titik�titik kemacetan itu antara lain di daerah pertigaan empang, pertigaan pancasan, Jalan Pahlawan tepatnya di depan sekolah Tunas Harapan, Jalan Batutulis, Jalan Perintis Kemerdekaan yang menjadi titik persimpangan jalan antara jalur dari Gunung Batu dan dari Mantarena, dan masih banyak lagi.
    Penyebab kemacetan itu antara lain; kurangnya kepatuhan dari para pengemudi terhadap aturan-aturan lalu lintas. Angkutan umum pun dianggap menjadi salah satu penyebab utama kemacetan yang terjadi di kota Bogor. Hal itu dikarenakan pengemudi angkutan umumlah yang paling sering melakukan pelanggaran. Mulai dari angkutan umum yang ngetem hingga angkutan umum yang menaikan dan menurunkan penumpang dengan seenaknya. Penyebab kedua adalah jalan yang rusak dan berlubang.
     Sudah seharusnya Pemkot Bogor memperhatikan kemacetan di kota Bogor yang tergolong sangat parah ini. Pemkot Bogor seharusnya mengurangi faktor-faktor yang dapat menyebabkan kemacetan, seperti menyediakan polisi di jalur-jalur yang sering terjadi kemacetan, menindak tegas pengemudi yang melanggar atuan lalu lintas serta memperbaiki jalan-jalan yang rusak. (S/11/3)
Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...