Minggu, 28 Maret 2010

Kebocoran pajak terbesar di sektor hiburan

Nabilah Zakiyyah

Kebocoran pajak cukup lumayan besarnya antara lain  disebabkan tindak korupsi di sektor pajak hiburan. Untuk mengatasi hal tersebut yang berwenang dapat menyelidiki pelaksanaan pemungutan pajak iklan, hotel, dan restoran yang merupakan pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di kota seukuran Bogor. Dalam berbagai kasus ternyata pendapatan pajak dari beberapa hotel kecil jumlah nilai pajaknya yang disetor lebih besar daripada hotel bintang empat di Kota Bogor.
     Dengan dugaan betapa banyaknya orang yang korupsi, sebaiknya kita turut berinisiatif membasmi koruptor yang dapat menyebar penyakit kemiskinan, yang membuat bangsa tepuruk. Kasus-kasus kecil penggelapan pajak yang merugikan negara terbukti nilainya nominalnya tidak sebanyak kasus besar pada perusahaan besar. Dan ironisnya banyak kasus besar penggelapan pajak sebagai delik tindak korupsi tentu saja dilakukan oleh para eksekutif atau pengelola daripada usaha yang bersangkutan. Mereka sepertinya selalu tidak terjangkau oleh hukum, dan itu sudah menjadi rahasia umum. Menggelapkan atau mengakali pajak merupakan sesuatu tindakan  tidak terpuji yang merugikan rakyat banyak. (S/11/1)
Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...