Minggu, 28 Maret 2010

"Kebebasan" di dunia maya Facebook

Gillis Nur Gania A.

Facebook, sedang marak-maraknya menjamur digandrungi oleh kalangan berbagai usia. Mulai dari anak-anak, dewasa, sampai usia lanjut. Berbagai aktivitas menarik di Facebook menjerat para penggemar situs dunia maya. Dan tidak terlepas dari itu, muncullah sisi positif dan sisi negatifnya.
     Dunia maya memang tak akan ada habisnya. Seperti yang dituls di atas, yaitu Facebook. Facebook adalah situs jejaring sosial yang sedang ramai digemari oleh banyak orang. Penggemarnya di Indonesia pun sudah mencapai lebih dari puluhan juta orang.
     Sepintas, tidak ada yang terlalu istimewa. Tetapi, ternyata lebih banyak sisi yang bisa dinilai kenegativannya. Seperti contoh kasus maraknya penipuan lewat Facebook, atau ajang pencarian nafkah dengan cara yang kurang pantas. Karena hal itu, Facebook pun mulai diragukan kebebasannya.
    Tapi, tak semuanya negatif. Masih banyak sisi positif dari Facebook tersebut. Misalnya, pencarian teman lama, atau berdagang dengan halal. Sebenarnya, semuanya tergantung dari si pengguna situs tersebut. Akan dibawa ke sisi yang negatif, atau positif. Apapun itu, segala sesuatu yang menjadi tren terbaru dan praktis, pasti akan dicari-cari. Tinggal bagaimana saja kita yang memanfaatkannya. (S/11/1)
Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...