Kamis, 24 Maret 2016

Inilah tip power window mobil pintu belakang mobil lemot

Inilah tip power window mobil pintu belakang lemot

mbah subowo bin sukaris

Salah satu penyebab kaca pintu belakang mobil seret naik turun ialah regulator seret kurang gemuk atau pelumas. Regulator pintu belakang (sedan) yang menggunakan mekanis berbentuk X dan mengandalkan gerigi itu perlu dilumasi. Berbeda dengan pintu depan (sedan) yang menggunakan mekanisme kabel baja. Pelumasan gerigi itu agar lancar tatkala digerakkan maju atau mundur oleh gerigi motor power window. Power window pintu belakang yang lemot tidak selalu disebabkan oleh gigi regulator yang seret, melainkan bisa disebabkan oleh motor power window yang lemah dan rel kaca terbuat dari karet yang tidak licin lagi.
      Langkah pertama memeriksa regulator power window belakang ialah membuka "trim" pintu. Setelah door trim terbuka, maka langsung bisa diketahui apakah gigi pada regulator itu karatan atau tidak. Jika karatan maka penyebab power window pintu tersebut lemot dapat diduga berasal dari faktor kurang pelumasan, dan tidak disebabkan oleh lemahnya motor pw atau rel karet kaca pada pintu. Dengan modal lima ribu rupiah untuk semangkuk grease/gemuk, maka beberapa olesan pada gerigi regulator itu sudah bisa membuat kaca ngebut tatkala naik maupun turun.

*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...