Sabtu, 24 Januari 2015

Inilah tanda kiproks sepeda motor rusak!

Inilah tanda kiproks sepeda motor rusak!

mbah subowo bin sukaris

Sejak peraturan menyalakan lampu pada siang hari diberlakukan pada sepeda motor, maka daya tahan beberapa komponen elektrik menjadi cepat aus, Jika lampu tiba-tiba putus berkali-kali walau setelah melakukan penggantian bohlam lampu utama, maka itulah mungkin disebabkan oleh lemahnya kiproks. Pada mesin Suzuki Shogun Kebo selain lampu utama berkali-kali putus walau diganti baru, tanda lainnya dengan mencopot kabel yang menempel pada terminal aki min, dan mesin mendadak mati, itulah tanda kiproks sudah tidak berfungsi.
    Dengan mengganti kiproks baru seharga 75 rb buatan negeri Gajah Putih, "Untuk parts Shogun, harus diganti dengan part berkwalitas bagus." Saran si penjual parts motor.
    "Part sebelumnya bermerek Fukuyama, kurang lebih dua tahun yang lalu baru kami ganti." sahut penulis, seraya ngeloyor meninggalkan kios parts sepeda motor itu.
    Cara mengganti kiproks sangat mudah cukup melepas baut pengikat kiproks yang biasanya menempel ke body motor, dan melepaskan socket kabel berisi kurang lebih empat atau lima buah. Kemudian pasang kiproks baru dengan langkah sebaliknya sewaktu mencopot komponen itu. Semoga berguna.

*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...