Minggu, 28 Maret 2010

Akibat pencemaran lingkungan

Jerry Adhitya Rizky

Di jaman yang serba modern ini, sampah merupakan suatu unsur yang amat tidak di perhatikan oleh masyarakat luas.Ini terjadi akibat adanya perubahan sistem pola fikir manusia dari sosial menjadi individu. Contoh yang kita ambil adalah kerja bakti, akibat adanya perubahan pola fikir tersebut, kerja bakti di gantikan oleh individu yang sengaja di bayar untuk membersihkan lingkungan tersebut. Apa ini yang seharusnya terjadi?
     Dampak yang terjadi akibat perubahan tersebut adalah proses penyesuaian diri manusia tersebut terhadap lingkungan, bila ini terus menerus berlanjut,generasi yang akan datang tidak akan peduli lagi terhadap lingkungan, dan jika ini terjadi, keseimbangan alam kita akan semakin tidak seimbang, dan berujung pada bencana alam yang di timbulkan oleh dampak tidak seimbangnya alam tersebut.
     Fakta yang terjadi beberapa hari ini, kota karawang sedang di rendam banjir, akibat meluapnya bendungan Jatiluhur, kejadian ini terjadi akibat gundulnya hutan-hutan di sekitar bendungan tersebut sehingga tidak dapat menahan pasokan air yang semakin bertambah. Dampak yang di timbulkan adalah meluapnya bendungan tersebut dan merendam 10.000 rumah di sekitar bendungan tersebut.
     Jika ini semua sudah terjadi, siapa yang harus disalahkan? Apakah kejadian ini akan terus terjadi, dan tak akan ada jalan keluarnya? Semoga Tuhan bisa menjawab semua ini. (S/11/1)
Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...