Sabtu, 20 Maret 2010

Pemkot Bogor perbanyak taman kota

Verdini Faradika

Pemkot Bogor berencana membangun sejumlah taman kota tahun ini. Tahap pertama, pemkot akan membangun taman kota dengan konsep City Park di lokasi Plaza Kapten Muslihat dan Taman Ade Irma Suryani. Pembangunan taman kota merupakan bagian dari program penataan lingkungan dan kebersihan agar Kota Bogor tidak semakin kumuh.
    Selain itu, untuk mempertahankan jalur hijau yang kian berkurang akibat pembangunan fisik yang tidak terbendung, pembangunan taman kota bersinergi dengan penataan lingkungan dan kebersihan di kota hujan. Pengelolaan kebersihan merupakan salah satu prioritas walikota yang harus dimaksimalkan.
    Pemkot telah merancang beberapa kegiatan pengelolaan kebersihan yang akan dilaksanakan tahun ini. Mantan kabag organisasi itu menjelaskan, layanan pengangkutan sampah tahun lalu sudah mencapai 69,3 persen di sejumlah wilayah. �Tahun lalu, pelayanan sampah sempat terganggu sekitar dua bulan akibat pemblokiran tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Galuga. Tapi pemkot mampu mengatasinya dengan bekerjasama Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.
    Contoh, TPS di Indraprasta berhasil diubah dari bentuk transfer depo menjadi tempat pengolahan sampah skala lingkungan. sampai saat ini, TPS itu tetap menghasilkan kompos. Konsep serupa akan dikembangkan di Bantarkemang.
    Selain itu, pemkot juga meningkatkan kemampuan menangani masalah kebersihan dengan mengoptimalkan TPA Galuga. (S/11/3)
Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Atasi Ban mobil berisik

Tips Atasi ban mobil berisik mbah subowo bin sukaris Kembangan ban mobil yang salah posisi bisa jadi sumber berisik dari kaki-kaki mobil.   ...